Peninjauan Kesiapan Sekolah Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kadis Dikpora Bapak Kanderi, didampingi Buk Hertati Taher, Bpk Yurnal dan Bpk Eri melakukan peninjauan kesiapan SMPN 3 Pariaman untuk PBM yang dimulai tanggal 13 Juli Mendatang.

Menghadapi pembelajaran tatap muka ala new normal, tentu kita perlu sangat berhati-hati dalam memperhatikan keselamatan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. Setiap kegiatan hendaknya mengacu pada protokol kesehatan. Diantaranya ketika siswa masuk gerbang, siswa melakukan cuci tangan pada tempat yang berbeda antara putri dan putra, kemudian masuk dijalur yang berbeda dengan jarak yang ditentukan sesuai protokol kesehatan lalu dilanjutkan pengukuran suhu badan. Didalam kelas, siswa duduk pada tempat yang telah diatur jaraknya.  Pelaksanaan pembelajaran dengan protokol kesehatan ini hendaknya dilaksanakan dengan konsisten dan terus menerus. Kanderi menghimbau agar guru juga memberikan edukasi dan himbauan di dalam kelas.

Semua proses yang dilakukan tim gugus covid-19 SMPN 3 Pariaman mengacu pada SE Mendikbud No. 4 Tahun 2020, Pergub No.20 Tahun 2020 dan Intruksi Walikota No. 420/639/Dikpora-2020.

Harapannya semoga setiap proses yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar sesuai aturan dan PBM dapat dilaksanakan dengan maksimal.